Artikel

Home > Artikel
 

 

10 Alternatif Android App Stores


Diposting : 2014-12-01 oleh : WebHozz

Apabila anda baru saja membut sebuah aplikasi Android yang bagus dan anda siap menjualnya, biasanya terlintas di pikiran anda adalah dengan membayar $ 25 untuk bisa mendaftarkan aplikasi anda di Google Play. Namun tahukan anda, ada banyak alternatif selain Google Play, kebanyakan dari mereka memiliki pengunjug yang tidak terlalu banyak.

Beberapa toko aplikasi ini melayani pengunjung yang lebih sedikit ada juga yang cuma sebatas lokal. Kebanyakan dari mereka tidak mengenakan biaya untuk mendaftarkan aplikasi Anda di toko mereka. Jadi kita tidak perlu mengeluarkan biaya.

1. Amazon Appstore

Salah satu pesaing terbesar Google, Amazon menawarkan Kindle Fire dan, baru-baru ini, Fire Phone,  perangkat pendukung android yang menjalankan fungsi-fungsi Android, Fire OS. Meskipun sistem operasi bersifat custom, sebagian besar dari aplikasi Android akan berjalan baik pada Fire OS. Jika tidak, maka akan mungkin hanya mengambil beberapa minggu perbaikan untuk memperbaikinya.

Anda juga dapat mempublikasikan HTML5 dan aplikasi web pada Amazon Appstore. Saat ini berisi lebih dari 240.000 aplikasi dan mereka memiliki aplikasi gratis dari fitur hari. Lihatlah pengembang Portal Amazon untuk memulai.

2. SlideME

Toko Aplikasi Android tertua. Bakhkan lebih tua daripada Googgle Play, Slide Me telah digunakan lebih dari setengah dari total Android yang ada dipasaran tanpa menggunaan Google Play. Slide Me mengenkan biaya 20% dari harga barang dan menawarkan berbagai jenis bentuk pembayaran, diantaranya PayPal yang tidak Google Play miliki. Di beberpa kasus, aplikasi yang anda jual lebih banyak laris apabila di pasang di Slide Me daripada dipasang di Google Play.

3. 1Mobile Market

1Mobile Market mengklaim  lebih dari 100 juta aplikasi telah diinstal dan lebih dari 800,000 aplikasi tersedia disana. Pengguna biasanya ditawarkan aplikasi-aplikasi baru berrdasarkan referensi dan kesukaannya.  Besar kemungkinan menemukan aplikasi yang menarik.

4. Samsung Galaxy Apps

Samsung adalah pembuat Android phone terbesar dan memiliki app store-nya sendiri, Samsung Galaxy Apps. Aplikasi tersebut sudah dipasang pada semua Samsung Galaxy series dan memiliki pangsa pasar yang besar. Kekurangannya yaitu aplikasi yang tersedia didalamnya tidak terlalu banyak. Tercatat hanya sekitar 13.000 aplikasi yang tersedia pada tahun 2011.

5. Mobile9

Mobile 9 telah memiliki lebbih dari 40 juta penngguna aktif, jadi ini patut di pertimbagkan.pengguna bisa saling berbagi dan berkomentar tentang aplikasi yang sudah mereka coba, mirip seperti jejaring sosial untuk aplikasi. Selain itu aplikasi yang disediakan Ada lebih 200 juta aplikasi dengan jumlah pengembang sekitar 30.000 orang.

6. Opera Mobile Store

Opera Mobile Store merupakan salah satu toko aplikasi yang cukup besar, dengan lebih dari 300.000 aplikasi dan game yang terdiri dari 13 kategori. OPera Mobile Store saat ini diakses lebih dari 200 juta visitor unik setiap bulan yang diakses dari 196 negara di seluruh dunia. Selain itu, Microsoft memberitahukan akan menutup layanan Nokia Store pada awal tahun 2015 dan menggantikannya dengan toko aplikasi buatan Opera, yaitu Opera Mobile Store.
7. Mobango

Mobango adalah Komunitas Universal Mobile pertama yang memungkinkan pengguna telepon seluler untuk mempublikasikan, mengubah, dan berbagi dengan teman semua jenis user generated content-melalui web dan mobile-perangkat untuk personalisasi dan memberdayakan generasi ponsel baru.

8. Soc.io Mall

Soc.io mall telah telah mengirimkan email kepada pengembang mereka dan mengumumkan kemitraan baru dengan research In Motion (RIM). Jika anda masih asing dengan nama Soc,io Mall, perusahaan ini adalah Android App Store dan tujuan dari kemitraan ini adalah untuk membantu pengembang membawa mereka ke aplikasi Android BlackBerry 10.

9. F-droid

F-Droid adalah sebuah toko aplikasi yang berisi hanya untuk unduhan aplikasi gratis danopen source. Untuk menginstalnya, Anda harus masuk dulu ke situs resminya yang saya cantumkan di.bawah ini. Karena Anda tidak akan menemukannya di Play Store.

10. GetJar

Getjar adalah sebuah toko online terbesar di dunia secara gratis tis,.. lebih dari 2 miliar orang mendownload perharinya.
Perusahaan ini mendistribusikan lebih dari 150.000 aplikasi mobile di berbagai sistem operasi termasuk Android, Blackberry, Java, Symbian dan Mobile Web. Pada tahun 2010, GetJar diangkat menjadi Pioneer Teknologi Penghargaan Pemenang oleh Forum Ekonomi Dunia dan tercatat oleh majalah Time sebagai salah satu dari 10 perusahaan yang akan mengubah hidup Anda.

Sumber : http://www.webhozz.com/blog/10-alternatif-android-app-stores/




Tag : kursus android, kursus web, kursus web design, kursus php, kursus website, lenovo, woocommerce, windows, excel, xampp, php, mysql, twitter, analytic, adwords, google, maps, seo, jquery, slider, browser, game, transition, animation, whatsapp, desktop, wireframe, desain, vps, css, aplikasi, html, javascript, captcha, form, kode, kaskus, autoscroll, codeigniter, processor, bootstrap, ios, wordpress, div, span, lollypop, background, marquee, behaviour, plugin, chaton, bitcoin, opencart, payment, post, get, tooltip, button, silverlight, webmaster, phonegap, facebook, html5, swicth, sass, bbm, alert, mvc, fungsi, mobile, loading, nokia, template, traffic, laravel, yii, jquerymobile, blogger, adobe, baidu, hosting, font, server, input, sticky, menu, tokoonline, prestashop, joomla, java, yahoo, angular, microsoft, responsive, generator, visitor, counter, flatdesign, kursus web design jakarta, kursus web design bandung, kursus website bandung, kursus php bandung, kursus android bandung, kursus java bandung, kursus web bandung, Aplikasi Ramadhan, Cara Membuat Website, Tempat Kursus Website Bandung, Manfaat Internet, Menggunakan Wireframe Web, multikolom, horizontal, ym, toko online, controllers, optimalisasi, landing page, DOM, multikolom, horizontal, ym, toko online, controllers, optimalisasi, landing page, DOM, kursus web jogja, kursus website jogja, kursus web design jogja, kursus web programming jogja, kursus php jogja, kursus android jogja, kursus android programming jogja, kursus java jogja, kursus webmaster jogja, kursus codeigniter jogja, kursus wordpress jogja, kursus seo jogja, kursus vb jogja, kursus sql server jogja, kursus game jogja, kursus website jakarta, kursus web design jakarta, kursus web programming jakarta, kursus webmaster jakarta, kursus php jakarta, kursus wordpress jakarta, kursus android jakarta, kursus seo jakarta, kursus java jakarta, kursus sql server jakarta, framework cordova, mengenal framework cordova, apa itu cordova, membuat aplikasi android dengan cordova, cordova android, aplikasi hybrid android, cordova vs phonegap, Kursus Website Surabaya, Kursus Web Design Surabaya, Kursus Webmaster Surabaya, Kursus PHP Surabaya, Kursus Wordpress Surabaya ,